Sabtu, 17 Agustus 2013

Bonus Demografi Momentum 100 Tahun RI Merdeka


MKKMSBYPost  - Pemerintah akan memanfaatkan bonus demografi dan momentum 100 tahun Indonesia merdeka. Guna memuluskan niat tersebut,maka mutu, akses dan pemerataan pelayanan pendidikan akan ditingkatkan. 

Demikian dikatakan Presiden SBY  saat membacakan pidato keterangan pemerintah atas RUU tentang RAPBN Tahun Anggaran 2014 beserta Nota Keuangannya, pada rapat paripurna DPR, di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2013).

Dengan demikian, alokasi anggaran pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Agama yang tertuang dalam RAPBN 2014 akan diarahkan kepada tiga fokus tersebut. 

"Tujuannya, untuk mengakselerasi pembangunan sumber daya manusia," ujar Presiden SBY.

Selain itu, mulai tahun pelajaran 2013/2014 wajib belajar 9 tahun (jenjang pendidikan dasar), ditingkatkan ke jenjang pendidikan menengah, melalui program Pendidikan Menengah Universal (PMU). Hal ini dimaksudkan, agar anak-anak Indonesia pada usia 16-18 tahun pada tahun 2020 nanti minimal 97 persen berpendidikan menengah. Apabila tanpa program PMU, angka  tersebut baru dicapai pada tahun 2040.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Ingat, yang terpenting dari Ujian Nasional Berbasis Komputer bukanlah lomba untuk meraih peringkat yang tertinggi. Melainkan sebuah tes yang dilakukan untuk membuat tolak ukur KEJUJURAN atas kemampuanmu sendiri untuk melangkah ke jenjang pendidikan serta karir yang lebih tinggi: Mutiara MKKM MTs Surabaya