Rabu, 27 November 2013

Bimtek Kurikulum 2013 di buka Kepala Kankemenag Jawa Timur

Selasa (26/11/2013), Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Surabaya Melalui Seksi Pendidikan Madrasah mengadakan acara Pelatihan dan Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 bagi Kepala Madrasah dan Guru MI/MTs/MA Se-Kota Surabaya.
Acara yang diadakan di Hotel New Grand Park Surabaya, selama 6 hari 5 malam mulai hari Selasa s/d Minggu (26 Nopember s/d 1 Desember 2013) terbagi dalam tiga tingkatan yaitu MI berjumlah 180 Orang, MTs berjumlah 80 orang dan MA berjumlah 40 orang.
Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur. “Alhamdulillah Kementerian Agama telah menganggarkan dana untuk kegiatan Bimtek Kurikulum 2013 bagi Kepala Madrasah dan Guru MI, MTs dan MA seKota Surabaya, dalam rangka menghadapi Kurikulum 2013,” papar Hakim dalam kata sambutannya.
“Harapan saya kepada Kepala Madrasah dan Guru MI, MTs, MA untuk dapat mengimplementasikan hasil pelatihan ini dalam proses belajar mengajar nantinya,” harapnya.
Sementara itu, Kepala Seksi Pendma Kankemenag Kota Surabaya, bapak H. Abdul Rahman, S.Ag, M.Pd.I menyampaikan tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan pemahaman Kurikulum 2013 bagi Kepala Madrasah dan Guru Madrasah se-Kota Surabaya dan sebaiknya pelatihan ini diikuti terus hingga selesai, boleh pulang asal jadwal kegiatan tidak boleh tidak hadir.
“Acara ini akan dilaksanakan dalam dua angkatan dan untuk kali ini adalah angkatan I tahun 2013 selanjutnya nanti tahun 2014 angkatan II yang pelaksanaannya akan dilaksanakan pada tahun 2014.” tambahnya.

Mengingat acara ini sangat penting, panitia juga mengundang tim dari Provinsi Jawa Timur yang telah mengikuti  TOT Kurikulum 2013 tingkat nasional yaitu Zainul Arif, S.Pd, MM, Jaelani, M.Pd, Siti Zubaidah, M.Pd.I, Reni Setyo Mintari, M.Pd.I, Drs. A Zanuar A, M.Ed dan Sutowijo, M.Pd. (Ilyas)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Ingat, yang terpenting dari Ujian Nasional Berbasis Komputer bukanlah lomba untuk meraih peringkat yang tertinggi. Melainkan sebuah tes yang dilakukan untuk membuat tolak ukur KEJUJURAN atas kemampuanmu sendiri untuk melangkah ke jenjang pendidikan serta karir yang lebih tinggi: Mutiara MKKM MTs Surabaya