Rabu, 19 Juni 2013

Meriahkan MTQ Jawa Timur di Kota Surabaya


MKKMSBYPost - 19/6/2013 - Surabaya kembali menjadi tuan rumah dalam perhelatan akbar di Jatim. Kali ini Kota Pahlawan dipercaya sebagai tuan rumah dari Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Jatim ke XXV.
Acara itu akan dimulai dengan Pawai Ta’aruf yang dimeriahkan berbagai kreasi kesenian dan mobil hias dari 38 kabupaten/kota se-Jatim selaku peserta MTQ, Selasa (18/6/2013). MTQ ini digelar di Surabaya sampai 25 Juni 2013 mendatang.
Menurut Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pada acara pemberangkatan Pawai Ta’ruf di area Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari, acara ini memiliki makna penting untuk menjalin silaturrahim antar warga dari berbagai kota di Jatim. Dia juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta MTQ yang berasal dari 38 kabupaten/kota se-Jatim.
Sementara Sekdaprov Rasiyo yang mewakili Gubernur Jatim menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh peserta. Menurutnya, acara MTQ Jatim ke XXV ini menjadi sarana tepat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Apalagi, bulan depan, seluruh warga sudah menjalankan ibadah puasa Ramadhan.
Harapannya, MTQ ini dapat menghasilkan output yang akan membawa nama Jatim bisa meraih prestasi membanggakan di MTQ tingkat nasional. Menurutnya, dalam gelaran MTQ tingkat nasional selama ini, Jatim kurang bisa mencatat prestasi menggembirakan.
“Padahal, Jatim adalah provinsi yang memiliki Pondok Pesantren terbanyak. Karena itu, Jawa Timur harus menduduki rangking I MTQ tingkat nasional. Bagaimana caranya, kita harus bisa rangking I! Itu pesan dari Pak Gubernur,” sambung Rasiyo.
Sementara Pawai Ta’ruf mengambil start di kawasan Stadion Gelora 10 Nopember, menuju Jl Ambengan, Jl Jaksa Agung Soeprapto dan finish di Taman Surya. Berbagai kreasi seni dan mobil hias ditampilkan oleh perwakilan kabupaten/kota se-Jatim. Kota Surabaya yang berada di barisan terdepan, menampilkan mobil hias dengan arsitektur masjid.

Download Jadwal MTQ Jawa Timur >>> disini <<<

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Ingat, yang terpenting dari Ujian Nasional Berbasis Komputer bukanlah lomba untuk meraih peringkat yang tertinggi. Melainkan sebuah tes yang dilakukan untuk membuat tolak ukur KEJUJURAN atas kemampuanmu sendiri untuk melangkah ke jenjang pendidikan serta karir yang lebih tinggi: Mutiara MKKM MTs Surabaya