Senin, 08 Juli 2013

SBY : Pilih Presiden yang Sayang Guru



MKKMSBYPost : 4/7/2013  - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan Indonesia saat ini menghadapi tiga tantangan yang semuanya berkaitan dengan dunia pendidikan, yakni kemiskinan, kebelumcerdasan, dan keterbelakangan peradaban. Ia berharap presiden berikutnya meneruskan kebijakan yang pro-guru.


"Kalau milih presiden nanti, pastikan yang sayang guru," ujar SBY ketika membuka Kongres XXI Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kongres Guru Indonesia 2013 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu, 3 Juli 2013.

Ia meminta PGRI dan semua pemangku kepentingan di bidang pendidikan agar bersinergi dengan pemerintah untuk memerangi tiga tantangan itu. Presiden berharap kongres yang diadakan hari ini bisa merumuskan program lima tahun ke depan. "Menyusun apa yang bisa dikerjasamakan dan disinergikan dengan pemerintah," kata dia.

Meski begitu, dia berharap agar para guru tetap bisa meningkatkan kinerja dan kualitas masing-masing. Sebab, upaya itu bakal sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan guru.

Menurut SBY, jika semua elemen bekerja sangat keras, niscaya berbagai tantangan itu bisa diatasi. "Dengan izin Allah, 20-30 tahun mendatang, Indonesia yang kita cintai ini akan jauh lebih maju dan lebih sejahtera, dengan peradaban yang lebih unggul."

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Ingat, yang terpenting dari Ujian Nasional Berbasis Komputer bukanlah lomba untuk meraih peringkat yang tertinggi. Melainkan sebuah tes yang dilakukan untuk membuat tolak ukur KEJUJURAN atas kemampuanmu sendiri untuk melangkah ke jenjang pendidikan serta karir yang lebih tinggi: Mutiara MKKM MTs Surabaya