Sabtu, 25 Mei 2013

LOGO MKKM New...

Alhamdulillah, setelah sekian lama keinginan teman-teman anggota MKKM Kota Surabaya untuk memiliki logo resmi akhirnya terwujud.

Logo yang melambangkan bahwa MKKM Kota Surabaya merupakan wadah berkumpulnya Kepala Madrasah Tsanawiyah yang berkomitmen terhadap peningkatan mutu pendidikan yang berbasis agama Islam. Logo yang juga dapat menjelaskan bahwa MKKM Kota Surabaya berdiri di atas aturan-aturan organisasi yang profesional, namun mandiri, tidak mempunyai struktur organisasi yang hirarkis, birokratik dan saling ketergantungan. Logo yang bersifat terbuka dan dibentuk dengan desain modern.

Melalui proses yang cukup panjang, dimulai dengan semacam sayembara, teman-teman anggota MKKM ikut berpartisipasi mengusulkan bentuk dan desain logo. Logo-logo yang masuk ke Pengurus MKKM diseleksi dan ditawarkan di Rapat Kerja MKKM yang merupakan forum tertinggi dalam MKKM Kota Surabaya. Akhirnya, forum Reker MKKM dapat menghasilkan logo yang yang akan dipakai MKKM Kota Surabaya.

Selaku Pengurus, kami mengucapakan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam pembuatan logo MKKM kota Surabaya ini. Tentunya logo ini belum bersifat final, sehingga kami tetap menerima saran dan  masukan dari seluruh anggota MKKM Kota Surabaya untuk diadakan perbaikan. Semoga Allah meridloi segala daya dan upaya kita semua, amin.

Arti Logo MKKM Kota Surabaya:

1.  Sembilan (9) Bintang terdiri dari:
a.  Satu (1) bintang besar melambangkan Nabi Muhammad SAW;
b.  Empat (4) bintang kecil di sebelah kanan melambangkan al-Khulafa' ar-Rasyidin (Abu Bakar, Umar, Utsman, dan Ali);
c.   Empat (4) bintang kecil di sebelah kiri melambangkan al-Madzahib al-Arba'ah (Hanafi, Maliki, Syafi'i, dan Hanbali);
sebagai panutan dan pegangan MKKM dalam berkiprah.

2.  Buku dengan desain modern yang terbuka melambangkan pendidikan yang menjadi konsentrasi perjuangan MKKM agar kompetitif dan sesuai dengan perkembangan zaman. Terbuka melambangkan bahwa MKKM bersifat terbuka dan kekeluargaan.

3.  Tulisan "MKKM" melambangkan identitas diri Musyawarah Kerja Kepala Madrasah Kota Surabaya. 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Ingat, yang terpenting dari Ujian Nasional Berbasis Komputer bukanlah lomba untuk meraih peringkat yang tertinggi. Melainkan sebuah tes yang dilakukan untuk membuat tolak ukur KEJUJURAN atas kemampuanmu sendiri untuk melangkah ke jenjang pendidikan serta karir yang lebih tinggi: Mutiara MKKM MTs Surabaya